Senin, 02-07-2007
Laporan Langsung dari Mekkah

Hari-hari terakhir berada di Kota Mekkah, tak banyak kegiatan yang dilakukan oleh jamaah Konsorsium La ILaha Illallah. Selain memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, beberapa jamaah lain memanfaatkan waktu senggang untuk berbelanja dengan mengunjungi tempat-tempat belanja yang banyak betebaran di kota ini.
Namun ada aktivitas lain yang rada unik yang dilakukan oleh kebanyakan jamaah laki-laki. Aktivitas itu dilakukan dengan diam-diam. Bersama dengan beberapa jamaah laki-laki saya menelusuri jalan-jalan Mekkah untuk menelusuri keberadaan Hajar Jahaman atau yang terkenal dengan nama batu jahanam. Konon, batu ini bisa membuat pria semakin perkasa dengan mengoleskan batu ini.
Tak banyak informasi yang bisa di dapat tentang batu yang di Indonesia paling banyak dicari ini. Namun, dari seorang petugas hotel kami dapat menemukan tempat penjualan batu itu. Tempatnya memang tersembunyi dan tidak dijajakan dengan transparan. Perlu penghubung untuk mendapatkannya dan berhubungan dengan penjualnya. ”Pemerintah Arab Saudi melarang untuk memperjualbelikannya,” ujar sang petugas hotel.
Sebuah batu jahaman dijual dengan harga 25 riyal atau kira-kira Rp 62.000. Besarnya hanya sebesar ibu jari kelingking. Untuk menghemat, banyak jamaah kemudian membelinya secara patungan. Batu itu dibeli satu dan kemudian dibelah dua. ”Cukup di oles,” kata sang penjual.
Pembaca, Minggu (1/7) hari ini adalah hari terakhir kami berada di Mekkah. Senin besok (hari ini) sekitar pukul 10.00 waktu Mekkah atau pukul 15.00 waktu Makassar, kami akan meninggalkan Mekkah untuk selanjutnya ke Jeddah. Mekkah – Jeddah ditempuh dalam 1,5 jam. Selanjutnya, malam hari kami langsung terbang kembali ke Jakarta melewati rute Jeddah, Abu Dhabi dan Jakarta. Selasa (3/7) sore, kami dijadwalkan tiba di Jakarta dan kemudian, malamnya, kami langsung terbang ke Makassar dengan pesawat Adam Air. (yon)

SUMBER : http://www.beritakotamakassar.com/view.php?id=10313&jenis=

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS:AN-NAHL: 69) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
Klik disini untuk melanjutkan »»

About these ads